9 Kebiasaan Orang Sukses yang Perlu Kamu Tiru untuk Mengantarkanmu Menjadi Orang Sukses



Inspiasi Kita9 Kebiasaan Orang Sukses yang Perlu Kamu Tiru untuk Mengantarkanmu Menjadi Orang Sukses - Sukses. Ya, kata yang sering terucap dalam hati tiap-tiap orang. Tiap detik, jam, hari orang memimpi-mimpikannya. Sukses, sukses dan sukses. Hehe. Sayangnya, meraih sukses bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Kamu harus memiliki keberanian untuk mewujudkan kesuksesan itu di dunia nyata, bukan hanya angan-angan.  Ingat, orang sukses punya kebiasaan sukses.


Perlu kamu ketahui, orang sukses mempunyai karakter tersendiri dari pada orang pada umumnya. Karakter orang sukses tidak identik dengan hal yang bersifat mewah atau hedonis. Hilangkan pikiran itu dari kepalamu. Melainkan kebiasaan yang menjadi karakter orang sukses hingga akhirnya membuatnya menjadi orang sukses. Apa saja kebiasaan sukses orang sukses?

Berikut adalah kebiasaan orang sukses yang bisa membantumu sukses:





Gambar: prolapak.com

1.      Bangun Pagi

     Bangun pagi merupaka kebiasaan orang sukses. Sebab dengan bangun pagi akan lebih banyak aktivitas yang dilakukan . Mulai dari olaraga, memikirkan apa saja yang harus dilakukan hari ini agar lebih baik dari kemarin, Bangun pagi merupakan cermin orang rajin. Dan rajin merupakan ciri orang sukses

2.      Melakukan jejaring

Berjejaring merupakan hal penting yang dilakukan orang sukses. Oleh karenanya mereka selalu menmbah jejaring pertemanan. Sebab dapat menambah peluang serta inspirasi. Berjejaring merupakan cara orang sukses bertukar pikiran serta melakukan inovasi bagi aktivitas yang sedang digelutinya. Akibatnya, banyak hal-hal yang semula belum diketahui jadi tahu.

3.      Sibuk dengan hal yang Positif

Jangan harap kamu akan menemukan orang sukses yang sering mengnggur dan berleha-leha mebuang waktunya. Mereka selalu sibuk mengerjakan tugas-tugas yang sedang dihadapnya. Mereka juga sibuk memkirkan bagaimana usahanya bisa maju serta memperbaiki dirinya agar lebih baik. Ia tidak akan disibukkan dengan hal-hal tak berguna seperti mencari kesalahan orang lain. Kalau pun mereka punya waktu luang mereka akan mengunakan waktu itu untuk kegiatan yang bermanfaat. Perlu kamu ketahui, Satve Jobs, pemilik perusahaan apple hanya tidur 5-6 jam dalam sehari. Renungkanlah ini! Bagaiamana siapkah menjadi orang sukses?

4.      Punya Prinsip Kuat

Orang sukses ialah orang yang kuat prinsipnya serta keyakinannya. Saat ia ditawari untuk melakukan hal-hal yang negatif untuk dirinya maka ia akan cepat menolak. Karena tidak sesuai prinsipnya,

Dengan prinsip yang kuat serta keyakinan yang kuat itu mengantarkan orang sukses menjadi sukses. Baayangkan saja orang mau jadi pengusaha, guru, penulis, wartawan, baru mendapatkan masalah atau kegagalan kecil saja sudah lari terbirit-birit. Di sinilah pembedanya, orang sukses dan orang yang tidak sukses.

Baca juga:


5.      Rajin membaca

Pernah dengar ndak, buku adalah jendela dunia.  Dengan membaca buku berarti kamu mencoba melihat dunia yang sebenearnya sangat luas ini. Karena melaui membaca buku, kamu mendapat informasi, ilmu pengetahuan, inspirasi, pengalaman baru, sudut pandang dan sebagainya. Mungkin karena motivasi inilah orang sukses mempunyai kebiasaan membaca buku.

6.      Membuat daftar kegiatan yang akan dilakukan

Orang-orang sukses merupakan orang-orang penting. Sehingga banyak sekali agenda-agendanya tiap hari. Makanya mereka selalu menulis daftar kegiatan yang akan dilakukan, agar jangan sampai terlewat atau tabrakan sebab kesamaan waktu. Hal ini juga, karena meeka mempunyai prioritas mana yang penring dan mana yang harus didahulukan.

Biasanya daftar agenda ini disusun jauh-jauh hari sebelum hari H-nya. Bisa seminggu sebelumnya, sebulan dan tahun sebelumnya. Biasanya ini dinamakan rencana jangka pendek, menengah atau panjang.

7.      Belajar dari Pengalaman

Gambar: http://animasi.web.id
Kebiasaan orang sukses selanjutnya adalah evaluasi atau belajar dari pengalaman. Pengalaman merupakan guru yang baik. Mereka  akan selalu berhati-hati jika bertindak karena mereka selalu mempelajari sebab dan akibat bila melakukan sesuatu melalui kacamata pengalaman dan pengetahuan mereka. Ini sangat penting agar tidak jatuh ke lubang yang sama.

8.      Tepat Waktu

Kebiasaan yang sangat dekat dengan orang sukses adalah on time. Mereka selalu berusaha tepat waktu dalam hal apapun. Entah itu dalam mengerjakan tugas, pekerjaan atau janji. Mereka tidak akan menunda-nunda pekerjaan yang harusnya selesai hari ini. Disiplin tinggi ini dapat kita lihat orang-orang di Jepang, Korea dan orang-orang barat. Bahkan bila kamu ada janji temu dengan mereka dan kamu tidak datang seperti pada jam yang di tentukan mereka akan tinggal pergi. Menurut mereka time is money.

Sebenarnya masih banyak kebiasaan orang sukses. Tentunya yang positif Sob. Itulah kebiasaan orang sukses berdasarkan sumber-sumber buku, pengalaman orang atau nasehat dari orang yang berhasil saya rangkum.

Mulailah dari sekarang menganalisa diri, apa sih kebiasaan saya kok ndak sukses-sukses. Jangan-janga saya terjebak pada kebiasaan yang kurang efektif, tapi dianggap ini baik. Hehe, mungkin yang nulis juga masih gitu Sob. Jadi ambilah kesimpulanmu sendiri. Salam Inspirasi!!

Baca juga:





Peluang usaha sampingan yang cocok untuk mahasiswa dan profesi lainnya

Previous
Next Post »