Sunday, 22 April 2018

Hal-hal yang Dilakukan Cowok saat Galau, Kamu Harus Tahu

Inspirasi Kita.com - Galau merupakan hal yang wajar di dunia ini. Tidak peduli pekerjaannya apa. jabatannya apa. status sosialnya apa, kelaminnya apa, suku apa, etnis dan rasnya apa. Galau merupakan hal yang wajar dialami manusia di bumi ini. Justru kamu yang tidak pernah galau itu perlu dipertanyakan, apakah situ manusia apa nggak? Hehe. Intinya galau bukan hal yang memlukanlah.

Pada postingan kemarin penulis membahas tentang hal-hal yang dilakukan cewek ketika galau. Nah, pada postingan atau artikel kali ini penulis akan membahas perihal apa saja yang biasanya dilakukan cowok saat galau. Memang ada kesamaan sih, apa yang dilakukan cewek dan cowok saat galau. Akan tetapi ada perbedaannya juga. Berikut akan penulis paparkan hal-hal yang dilakukan cowok saat galau.

Memilih Berdiam Diri

www.hipwee.com

Biasanya cowok pas galau memilih untuk berdiam diri atau melamun. Karena cowok itu memang tidak mudah untuk menceritakan masalahnya kepada orang lain. Yah, walau ada cowok yang menceritakan masalahnya, sih. Ini untuk keseluruhan masalah, baik karena percintaan, misal diputus cewek, ditolak cewek, atau dalam kasus pendidikan semisal proposal skripsinya ditolak serta masalah-masalah yang lain.

Hehe. Memang karena Allah menciptakan cowok dominan di otak sih, gaes. Beda dengan cewek yang lebih dominan di perasaan. Makanya cowok suka berdiam diri atau bengong kalau ada masalah.  Ia berdiam diri untuk berpikir dan mencari solusi. Hingga kadang ia tak sadar kalau terlalu memforsir pikirannya atau dalam istilah bahasa jawanya mbatek pikiran.

Baca juga:
Hal-hal ang Dilakukan Cewek Pas Lagi Galau, Kamu Harus Tahu
Alasan Mengpa Pas Malam Minggu Kamu Tidak Pergi Keluar Rumah

Mengerjakan Hobinya

wow.tribunnews.com

Hobi dapat menghilangkan kejenuhan dan kebosanan dalam hidup. Tak terkecuali bagi cowok yang lagi galau. Mereka biasanya memilih menghilangkan galaunya dengan melakukan hobinya. Hobi ada banya sekali sih,, ada yang olahraga, nge-band, nulis, main game dan masih banyak lagi.

Mendengarkan Musik

linetoday-template.blogspot.co.id

Mendengarkan musik merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia. Baik cewek dan cowok. Seperti yang telah penulis jelaskan di artikel tentang hal yang dilakukan cewek saat galau, cowok ternyata juga suka mendengarkan lagu saat galau. Baik itu musik rock, pop, keroncong, jazz, tradisional dan sebagainya. Bahkan cowok tidak jarang mendengarkan lagu yang mewakili perasaan mereka ketika galau, baik itu karena percntaan, pertemanan, agama, keluarga dan yang lain. Ini juga bisa disebut bahasa dalam diam

Kumpul Bareng Temen

www.hipwee.com

Kumpul bareng temen merupakan hal yang sering dilakukan cowok waktu galau. Kumpul bareng temen adalah cara cowok untuk menghilangkan kegalauannya. Dengan kumpul bareng temen, cowok bisa main bareng, bercanda tawa, bercengkrama dan lainnya. Ini tentu bisa mengurangi efek dari kegalauannya. Jadi saran buat kamu yang lagi galau nih gaes, sering-seringinlah kumpul bareng temen. Karena dengan kumpul bareng kamu mendapatkan suasana baru, masukan-masukan, bahkan solusi atas masalah kamu.

Oke mungkin cukup itu dulu gaes artikel hal-hal yang dilakukan cowok pas lagi galau. Thanks for read, ya.


Sumber gambar sampul: simpelnew.blogspot.co.id


Saturday, 21 April 2018

6 Peluang Usaha Rumahan yang Menguntungkan dengan Modal Kecil serta Cocok untuk Semua Kalangan

Inspirasi Kita.com Lapangan pekerjaan semakin sulit, ditambah lagi adanya pasar bebas yang sudah digulirkan pemerintah membuat orang Indonesia harus super keras untuk memeras keringat demi menuai pundi-pundi rupiah. Sebab banyak produk-produk luar negeri yang membanjiri pasar tanah air serta SDM-nya juga.

Membuka usaha merupakan alternatif yang bagus untuk menambah penghasilan. Entah itu sekala yang besar, sedang atau kecil. Apakah itu pabrikan ataukah rumahan. It’s okay? Mengapa tidak.


http://www.vondanote.com

Inspirasi kita.com kali ini akan membahas 6 peluang usaha rumahan yang menguntungkan dengan modal kecil serta cocok untuk semua kalangan . Usaha ini bisa kamu kerjakan sebagai sampingan bila kamu seorang karyawan, tidak ada salahnya pula ibu-ibu rumah tangga mencobanya daripada sibuk ngegosipin tetangga yang baru beli motor baru. Bahkan ini juga cocok buat kamu yang masih berstatus pelajar, sebab jenis-jenis usaha ini tergolong murah dan tidak begitu ribet. Mari. Let’ do it! And Getting inspirations. Berikut akan saya uraikan macam-macam peluang usaha rumahan yang cocok untuk berbagai kalangan:

Membuka Les Privat
Membuka les privat merupakan salah satu alternative yang cocok buat kamu yang memiliki sebuah keahlian atau ketrampilan. Tanpa mengurangi aktivitas pekerjaan utama, sebab waktu les privat relaif fleksible, bisa sore atau malam. Tergantung kesepakatan.
Membuka bimbingan les privat tidak membutuhkan modal yang besar serta bisa dilakaukan di rumah. Hanya perlengkapan mengajar saja yang dibutuhkan, seperti papan tulis spidol, meja, kursi dan sebagainya.

Perlu kamu ketahui, les privat tidak hanya spesifik pada pelajaran sekolah saja, seperti bahasa inggris, matematika, fisika, kimia dan sebagainya. Kamu juga bisa membuka les privat atau kursus seperti menjahit, bengkel, memasak, dan sebagainya. Dan tentunya kamu bisa bekerjasama dengan teman kamu yang punya skill atau ketrampilan yang diinginkan.

Peluang Usaha Dropshiper
Sistem dropshiper sebenarnya mirip dengan resaller. Bedanya dropshiper modalnya lebih kecil atau  tanpa modal sama sekali.  Peluang usaha ini sangat menguntungkan. Kamu hanya perlu hanphone serta koneksi internet untuk melakukan usahamu. Tanpa modal alias gratis bukan?

Kamu hanya perlu menyetok barang dari supplier, kemudian bisa sesuka hati kamu memasarkan aneka barang via online atau offline. Caranya, ketika ada yang mau beli, kamu hanya tinggal bilang saja sama supplier-mu. Kemudian supliermu akan mengirimkan barang ke pembeli atas namamu. Sangat simple kan?

Rental Plystison
Peluang usaha rumahan  selanjutnya yakni rental PS. Usaha ini cukup menjanjikan karena dari tahun ke tahun tidak pernah mti peminatnya.  Meskipun jaman sudah mulai canggih, sudah ada smartphone, iphone dll. Playstation mempunyai daya tarik tersendiri bagi peminatnaya. Ditambah lagi jika kamu pandai memanajemen usaha yang satu ini, bukan tidak mungkin akan semakin berkembang. Jika kamu orang yang super sibuk, kamu bisa merekrut orang untuk menjaganya. Hehe kamu jadi boss deh,


fjb.kaskus.co.id/

Modalnya memang agak besar untuk membeli televisi, plasystasion, serta stiknya. Kalau rumah kamu cukup luas, kamu tidak perlu sewa tempat untuk menjalankan bisnis ini, apalagi rumahmu deket jalan raya atau keramaian. Wuhh, pasti rame tuh.
Tenang saja, memang modalnya cukup besar untuk skala rumahan. Tapi ingatlah, bila kamu mengelolanya dengan baik, dalam waktu singkat kamu akan mudah mengembalikan modalnya.

Jualan Tabung Gas
Ya, mengapa tabung gas, kayak gak ada yang lain gituh? Tenangkan dulu pikirmu gaes. Mengapa jualan tabug gas saya masukkan ke daftar peluang usaha rumahan yang menguntungkan untuk pemula. Sebab sekarang tabung gas udah menjadi barang pokok di masyarakat. Orang mau masak bukan lagi pakai kayu bakar, melainkan tabung gas. Ya, sebenarnya ini merupakan progam konversi pemerintah sih, dari minyak ke tabug gas.

Pengalaman ibu saya ini gaes, jualan tabung gas eceran. Ketika ibu saya baru saja kulakan dari agen, eh para tetangga udah langsung pada ngantri. Bahkan banyak yang ngantri jauh-jauh hari sebelum beli tabung.  Jadi sangat laku keras dan banget.

Kalau kamu punya cukup modal, bisa saja kamu jadi agen gas untuk kamu jual retail di toko-toko atau orang. Pastinya banyak yang carai dan butuh. Di jamin bisnis rumahan yang ini sangat menguntungkn gaes.

Produksi Krupuk
Usaha yang satu ini gak ada matinya. Karean kerupuk mempunyai peminat yang sangat besar di masyarakat. Ia bisa dimakan sebagai camilan atau lauk sebaai pendamping makanan nasi. Asal bisa membuat rasa yang unik saja, tentu pelanggan akan ketagiahan untuk membelinya.

Di beberapa daerah kerupuk banyak sekali menjadi usaha rumahan yang justru membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Untuk itu tidak ada salahnya kamu mencoba menggeluti usaha ini, modalnya berkisar di bawah 7 jutaan. Tergantung daya produksi yang kamu targetkan.

Namun, untuk memutuskan  benar-benar mengeksekusinya, alangkah baiknya kamu melakukan riset. Riset ke produsen krupuk, apa saja bahannya, cara mengolahnya, alatnya seperti apa lalu kamu bandingkan dengan tempat lain sehingga tercipta rasa baru yang khas.

Membuka Jasa Menjahit
Yang terakhir, peluang usaha rumahan  yang menguntungkan dengan modal kecil serta cocok untuk semua kalangan yakni menjadit. Menjahit? Ya, menjahit bukan hanya pekerjaan perempuan atau ibu-ibu saja. Laki-laki pun sudah banyak yang membuka jasa jahit.


www.kursusmenjahitmonalita.com

Maka, menjahit dapat menjadi pilhan usaha kamu, selain modalnya kecil (mesin jahit dan ketrampilannya), kebutuhan orang menjahit tak perah sepi. Apalagi pada musim-musim tertentu serta punya pelanggan tetap, dijamin kamu akan banyak orderan. Selamat mencoba!

Nah, itulah uraian mengenai peluang usaha rumahan yang menguntungkan dengan modal kecil serta cocok untuk semua kalangan. Saya punya punya kata-kata mutiara dari Stave Jobs, pemilik Apple  Gaes “Jika saya mencoba yang terbaik dan gagal, setidaknya saya telah melakukan yang terbaik.” Semoga bermanfaat. Salam Inspirasi!!



Sumber gambar sampul: www.papermoneyworld.net
Peluang Usaha Sampingan yang Cocok untuk Mahasiswa dan Profesi lainnya


Inspirasi Kita -Teman-teman yang sedang kuliah atau punya profesi tetap lainnya dan ingin mendapat penghasilan tambahan lagi? Tenang jangan galau, jangan bingung. Dipostingan kali ini saya akan memberikan rekomendasi peluang usaha sampingan yang sangat cocok buat kalian yang masih duduk di bangku kuliah, atau sudah memiliki profesi, tetapi kurang puas akan penghasilan. Bahkan  peluang usaha ini, bisa kamu tekuni bagi kamu yang masih sekolah sekali pun.

Dan yang pasti usaha ini tak perlu banyak modal. Ubah mindset usaha memerlukan modal yang besar. Kamu tak perlu repot-repot pinjam uang ke bank. Meskipun ini usaha sampingan apabila ditekuni dengan sungguh-sunggu dengan strategi yang tepat bukan tak mungkin justru malah sangat mengahasilkan.

Membuat Warung Kopi
Membuat warung kopi merupakan usaha sampingan yang menjanjikan. Apabila rumah kamu dekat dengan area industri, kampus, pasar atau kamu bisa buat stand di tempat yang ramai.

Kita kalkulasi dulu, bila harga kopi 1.500 – 2.000 kemudian kita jual 4.000 – 5. 000 bayangkan keuntungannya bila semalam saja ada sekurangkurangnya 50 orang pelannggan. Berarti 2.000 x 50, belum lagi dari hasil produk lain seperti es teh, jus, gorengan, kacang hingga mie.  Sungguh menggiurkan bukan?

Apabila omsetnya semakin bertambah Anda bisa menambah produksi bahkan buka cabang. Hanya diperlukan modal 10 juta ke bawah untuk melakukan spekulasi bisnis ini. Modal ini di alokasikan untuk  membeli bahan, peralatan atau sewa tempat bila bukan di rumah.

Les Privat
Bagi kamu yang menguasai keilmuan atau ketrampilan tertentu ini sangat cocok. Semisal musik, bahasa inggris, matematika, ngaji dan sebagainya. Aangkah bahagianya bukan, belajar tapi dibayar. Dengan menransferkan ilmu kamu ke anak didik kamu ilmu kamu bukannya berkurang justru makin terasah.


www.pahlevi.net

Untuk penetapan tarifnya itu terserah kamu. Kamu bisa menerapakan harga tarif pada umumnya atau tarif bimbel. Mungkin kamu kasih tarif setengah harga. Kerebna selain mengamalkan ilmu, dapat uang, saling berbagi kepada sesama lagi.

Untuk modalnya sangat murah, kalau Anda sudah punya lokasi sendiri hanya butuh spidol , papan tulis, penhghapus dsb. Bahakan kalau kamu ngajarnya dirumah klien kamu hanya perlu kendaraan saja untuk menuju rumah klien kamu. Menarik kan?

Jasa Penerjemah
Peluang usaha sampingan bagi kamu mahsiswa atau kariawan yakni jasa penerjemah. Pekerjaan ini bisa kamu lakukan dengan santai, mungkin saat akan hendak berangkat dan pulang kerja atau kuliah. Bahkan usaha ini cocok untuk mengisi kekosongan waktu senggang atau liburan.

Pekerjaan yang hampir tanpa modal bukan? Kamu hanya perlu jaringan internet, laptop, dan kamus. Selain kamus google internet mungkin pilihan yang tepat.

Baca  juga:  6 Peluang Usaha Rumahan yang Menguntungkan dengan Modal Kecil serta Cocok untuk Semua Kalangan

Membuat Blog
Percaya atau tidak, blog merupakan usaha sampingan yang menjanjikan. Kamu bisa menghasilkan uang dari blog.


Syaratnya yakni membuat postingan tulisan berkualitas dan berkomitmen. Tulislah sesuatu apa yang kamu sukai, semisal k.amu suka komputer Tulis saja artikel yang berkaitan dengan computer. Atau mungkin Kamu seorang pendidik, kamu bisa menulis cara, metode apa saja yang berkaitan dengan pendidikan. Menulis apa yang dikuasai tentu memudahkan kita melangkah selanjutnya.

Kamu hanya perlu beberapa uang untuk beli domain  atau hosting blog. Yang pasti penyedia domain lokal. Kamu juga bisa memanfaatkan platform gratisan seperti blogspot atau word press untuk ngeblok.

Kalo blog kamu ramai kamu bisa memroleh uang melalui Google Adsense dan jasa pengiklanan. Saya sendiri baru menggeluti yang satu ini.

Jualan Pulsa
Usaha sampingan yang satu ini cukup menggiurkan. Berkenaan dengan meningkatnya pengguna telepon seluler tentu permintaan pulsa semakin naik. Pengalaman saya dulu sebagai agen pulsa, kamu bisa menjual pulsa secara langsung ke teman atau pelanggan kamu. Kamu bisa menjadi bos pulsa atau master dealer yang menyetori penjual atau agen pulsa. Namun untuk agen pulsa dan master dealer butuh model lebih besar.

Jualan pulsa elektrik cukup menjanjikan asal ditekuni dengan sungguh-sunguh. Yang terpenting perbanyaklah pelanggan atau downline kamu.

Online Shop
Peluang usaha sampingan yang terakhir yakni online shop. Usaha yang lagi ngetren akhir-akhir ini. Di sini kamu memasarkan produk secara online. Entah itu baju, makanan, kerajinan, atau jasa traveling dll. Karena pasar di media online sangat potensial, mengingat semakin hari pengguna internet makin ramai.Bisnis ini cocok untuk semua umur dan kelamin. Bisa remaja dewasa, laki-laki hingga perempuan. Penting punya koneksi internet untuk memasarkan barang. Sosial media yang dipakai biasanya facebook, twiter, instagram, bbm, watshap dan sebagainya.

digitalmarketer.id

Bila kamu ingin bisnis onlinemu berkembang cepat, kamu bisa minta jasa orang untuk membuat website agar bisnismu semakin dikenal orang. Dan kemungkinan, semakin banyak yang tahu daya belinya pun tinggi


Peluang-peluang usaha sampingan dan tips di atas tak akan berfungsi sama sekali jika tak diamalkan. Karena berbisnis itu identic dengan action atau aksi. Saya kutipaka kata-kata motivasi dari almarhum Bob Sadino “Bisnis yang paling baik adalah yang dilakukan.” Salam Inspirasi!!

Baca juga: Kata-kata Motivasi yang Bijak dan Inspiratif untuk Kehidupan


Sumber gambar sampul: treniyusufmansur.com




7 Tips Dapat Pekerjaan dengan  Mudah di Perusahaan yang Kamu Inginkan

Inspirasi Kita - Pada era globalisasi ini, mencari pekerjaan merupakan hal yang sulit. Setiap orang harus berlomba satu dengan yang lainnya agar dapat kerja di perusahaan dengan mudah. Persaingan menjadi lebih global. Lebih parahnya lagi, dengan adanya pasar bebas tenaga asing mulai membanjiri lapangan kerja di tanah air.

Ada beberapa faktor yang tak dipahami orang saat hendak melamar pekerjaan. Modalnya kadang nekat mengajukan lamaran pekerjaan di sana-sini dan akhirnya ditolak. Hehe padahal pengennya dapat pekerjaan dengan mudah.

Kemampuan diri, ketrampilan serta pengalaman merupakan factor yang dipertimbangkan perusahaan dalam merekrut pegawainya. Bagi kamu yang masih sekolah, sibuk skripsi atau malah cuma menghabisakan waktu untuk berleha-leha sudah sepantasnya kamu mawas diri.

Beberapa hal berikut kiranya menjadi perhatian agar menjadi pekerja yang baik dan siap bersaing sehingga dapat pekerjaan dengan mudah di perusahaan  :

 Berpikir Kritis


www.mastah.org

Dalam dunia kerja, berpikir kritis sangat diperlukan. Karena nanti saat memberi keputusan mutlak diperlukan pemikiran yang kritis. Pola pikir kritis sebenarnya bisa dilatih sejak bangku sekolah, kuliah atau dari cara kita bersikap dari pemberitaan media. Pola pikir kristis di sini bukan mengarah kepada kemampuan mendebat, tapi bagaimana pikiran itu terbuka. Oleh karenanya, untuk dapat memeroleh pekerjan dengan mudah, latihlah berpikir kritis.

Kreativitas
Dalam menyelesaikan pekerjaan tidak cukup hanya menggunakan pola pikir kritis semata. Kreativitas mutlak dibutuhkan.  Karena kreativitas bisa digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan memuaskan.

Persentasi dan Menulis
Tips selanjutnya adalah kemampuan presentasi dan menulis. Kemampuan persentasi dan menulis dan persentasi mutlak kamu kuasai sebelum terjun langsung dalam dunia kerja. Dalam dunia kerja cepat atau lambat kamu akan besinggungan dengan presentasi.  Maka pesan nih buat kamu yang lagi kuliah atau sekolah, seriuslah dalam persentasi, karena itu penting

Begitupun kemampuan menulis. Kemampuan yang satu ini cukuplah penting. Sebenarnya dalam dunia kerja orang yang bisa menulis yang akurat serta menarik akan memeroleh nilai lebih di mata perusahaan.

Baca juga:
Manajemen


www.jurnal.id

Kemampuan manajemen juga diperlukan untuk menyelasaikan pekerjaan dengan baik. Kemampuan ini tidak hanya dimiliki pimpinan perusahaan saja melainkan juga pekerja. Cara untuk melatihnya yaitu dengan membuat jadwal dan sistem belajar yang sesuai dengan kemampuan kamu. Setelah itu, belajarlah didiplin melakukan apa yang sudah disusun.

Bisa Bekerja dalam Tim
Meskipun kedengarannya sederhana dan kita sudah biasa bergaul dengan semua orang. Bisa jadi bekerja dalam tim menyusahkan kamu setelah bekerja nantinya. Karena kamu tidak hanya bergaul saja, melainkan harus se-visi, kompak serta mampu mngelola sebuah tugas terselesaikan tepat waktu dan maksimal. Oleh sebab itu kerja tim itu ada seninya.

Kesediaan untuk Belajar
Tak semuanya yang ada dalam pekerjaan bisa terselesaikan secara maksimal, untuk itu kemauan untuk belajar dan terus belajar mutlak diperlukan.

Bahkan tidak jarang kita  mendapat pekerjaan yang tak sesuai dengan bidang kita. Oleh karena itu, kesediaan untuk belajar sangat dibutuhkan.Agar pekerjaan membuahkan hasil dengan baik, kamu harus cepat beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan.

Ulet dan Pantang Menyerah

steemit.com

Tips terakhir  yaitu  ulet dan pantang menyerah. Sikap ulet dan pantang menyerah harus kamu biasakan mulai dari sekarang. Karena tekanan dan masalah akan kamu hadapi saat kamu bersinggngan dengan dunia kerja. 

Itulah 7 tips  dapat pekerjaan dengan mudah di perusahaan yang kamu inginkan. Mulailah bertindak dari sekarang. Semoga bermanfaat. Salam Inspirasi!!

Baca juga:
Kata-kata motivasi yang inspiratif untuk kehidupan


Sumber gambar sampul: tips-cara.info/wp-content
9 Kebiasaan Orang Sukses yang Perlu Kamu Tiru untuk Mengantarkanmu Menjadi Orang Sukses

Inspiasi Kita - Sukses merupakan impian tiap orang. Tiap detik, jam, hari orang memimpi-mimpikannya. Sukses, sukses dan sukses. Hehe. Sayangnya, meraih sukses bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Kamu harus memiliki keberanian untuk mewujudkan kesuksesan itu di dunia nyata, bukan hanya angan-angan.  Ingat, orang sukses punya kebiasaan sukses.


Kamu harus tahu, karakter orang sukses berbeda dengan orang pada umumnya. Orang sukses juga punya karakter tersendiri, berbeda dari orang lain pada umumnya. Apalagi sikap hedonis. Hilangkan pikiran itu dari kepalamu. Ganti dengan kebiasaan yang menjadi karakter orang sukses hingga akhirnya membuatnya menjadi orang sukses. Apa saja kebiasaan sukses orang sukses?

Berikut adalah kebiasaan orang sukses yang bisa membantumu sukses:

Gambar: prolapak.com

1.   Bangun Pagi

Bangun pagi merupaka kebiasaan orang sukses. Sebab dengan bangun pagi akan lebih banyak aktivitas yang dilakukan . Mulai dari olaraga, memikirkan apa saja yang harus dilakukan hari ini agar lebih baik dari kemarin, Bangun pagi merupakan cermin orang rajin. Dan rajin merupakan ciri orang sukses

2.  Melakukan jejaring

Berjejaring merupakan hal penting yang dilakukan orang sukses. Oleh karenanya mereka selalu menmbah jejaring pertemanan. Sebab dapat menambah peluang serta inspirasi. Berjejaring merupakan cara orang sukses bertukar pikiran serta melakukan inovasi bagi aktivitas yang sedang digelutinya. Akibatnya, banyak hal-hal yang semula belum diketahui jadi tahu.

3.   Sibuk dengan hal yang Positif

Jangan harap kamu akan menemukan orang sukses yang sering mengnggur dan berleha-leha mebuang waktunya. Mereka selalu sibuk mengerjakan tugas-tugas yang sedang dihadapnya. Mereka juga sibuk memikirkan bagaimana usahanya bisa maju serta memperbaiki dirinya agar lebih baik. Ia tidak akan disibukkan dengan hal-hal tak berguna seperti mencari kesalahan orang lain. Kalau pun mereka punya waktu luang mereka akan mengunakan waktu itu untuk kegiatan yang bermanfaat. Perlu kamu ketahui, Satve Jobs, pemilik perusahaan apple hanya tidur 5-6 jam dalam sehari. Renungkanlah ini! Bagaiamana siapkah menjadi orang sukses?

4.  Punya Prinsip Kuat

Orang sukses ialah orang yang kuat prinsipnya serta keyakinannya. Saat ia ditawari untuk melakukan hal-hal yang negatif untuk dirinya maka ia akan cepat menolak. Karena tidak sesuai prinsipnya,

Dengan prinsip yang kuat serta keyakinan yang kuat itu mengantarkan orang sukses menjadi sukses. Baayangkan saja orang mau jadi pengusaha, guru, penulis, wartawan, baru mendapatkan masalah atau kegagalan kecil saja sudah lari terbirit-birit. Di sinilah pembedanya, orang sukses dan orang yang tidak sukses.

Baca juga:

5.  Rajin membaca

Pernah dengar ndak, buku adalah jendela dunia.  Dengan membaca buku berarti kamu mencoba melihat dunia yang sebenearnya sangat luas ini. Karena melaui membaca buku, kamu mendapat informasi, ilmu pengetahuan, inspirasi, pengalaman baru, sudut pandang dan sebagainya. Mungkin karena motivasi inilah orang sukses mempunyai kebiasaan membaca buku.



www.vebma.com/

6.   Membuat daftar kegiatan yang akan dilakukan

Orang-orang sukses merupakan orang-orang penting. Sehingga banyak sekali agenda-agendanya tiap hari. Makanya mereka selalu menulis daftar kegiatan yang akan dilakukan, agar jangan sampai terlewat atau tabrakan sebab kesamaan waktu. Hal ini juga, karena meeka mempunyai prioritas mana yang penring dan mana yang harus didahulukan.

Biasanya daftar agenda ini disusun jauh-jauh hari sebelum hari H-nya. Bisa seminggu sebelumnya, sebulan dan tahun sebelumnya. Biasanya ini dinamakan rencana jangka pendek, menengah atau panjang.

7.   Belajar dari Pengalaman

Kebiasaan orang sukses selanjutnya adalah evaluasi atau belajar dari pengalaman. Pengalaman merupakan guru yang baik. Mereka  akan selalu berhati-hati jika bertindak karena mereka selalu mempelajari sebab dan akibat bila melakukan sesuatu melalui kacamata pengalaman dan pengetahuan mereka. Ini sangat penting agar tidak jatuh ke lubang yang sama.

8.   Tepat Waktu

Kebiasaan yang sangat dekat dengan orang sukses adalah on time. Mereka selalu berusaha tepat waktu dalam hal apapun. Entah itu dalam mengerjakan tugas, pekerjaan atau janji. Mereka tidak akan menunda-nunda pekerjaan yang harusnya selesai hari ini. Disiplin tinggi ini dapat kita lihat orang-orang di Jepang, Korea dan orang-orang barat. Bahkan bila kamu ada janji temu dengan mereka dan kamu tidak datang seperti pada jam yang di tentukan mereka akan tinggal pergi. Menurut mereka time is money.

Sebenarnya masih banyak kebiasaan orang sukses. Tentunya yang positif Sob. Itulah kebiasaan orang sukses berdasarkan sumber-sumber buku, pengalaman orang atau nasehat dari orang yang berhasil saya rangkum.

Mulailah dari sekarang menganalisa diri, apa sih kebiasaan saya kok ndak sukses-sukses. Jangan-janga saya terjebak pada kebiasaan yang kurang efektif, tapi dianggap ini baik. Hehe, mungkin yang nulis juga masih gitu Sob. Jadi ambilah kesimpulanmu sendiri. Salam Inspirasi!!

Baca juga:
Peluang usaha sampingan yang cocok untuk mahasiswa dan profesi lainnya
Zastrow Al-Ngatawi, Tokoh Seniman Nasional yang Berasal dari Pati


Inspirasi Kita -  Zastrow Al-Ngatawi adalah tokoh NU sekaligus seniman yang berasal dari Pati, Jawa Tengah. Pada tahun 2004 sampai 2009 ia pernah menjadi ketua Lesbuminya NU (Lembaga Seni Budaya Muslim Indonsia). Zastrow juga sering mengisi acara dan muncul di TV serta menjadi MC terutama di acaranya NU

Tokoh  seniman ini lahir pada 27 Agustus 1966, di sebuah desa pesisir kabupten Pati yang sangat kental tradisi NU-nya. Tepatnya di desa santri yakni desa Guyangan, Trangkil, Pati, Jawa Tengah. Zastrow memulai pendidikannya pertama kali di madrasah ibtidaiyah Raudlatul Ulum. Kemudian melanjutkan pendidikan tingkat dua dan tiganya ke MTs dan Ma Raudlatul Ulum. Yaitu sebuah yayasan pendidikan pesantren yang cukup besar di kabupaten Pati yang di pelopori oleh KH Suyuthi Abdul Qodir. Setelah itu, ia melanjutkan kuliah di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.


Bersdasarkan keterangan yang dilansir NU online, Zastrow kecil merupakan seseorang yang mandiri. Umur 8 tahun ia sudah tidak bersama orang tuanya. Ia sudah mulai mencuci baju untuk orang, memasakkan (ngeliwetke), serta mencari maisah sendiri. Suatu yang krusial dan terpenting dalam kehidupan Zastrow yakni ia bisa berkumpul dan berinteraksi dengan orang-orang pesantren

Baca juga:
M. Amin Abdullah, Tokoh Filsuf dan Ilmuwan Muslim Indonesia dari Pati

Hal sama  yang Zastrow lakukan ketika ia kuliah di Jogja untuk bisa bertahan hidup, yakni ia melakukan macam-macam pekerjaan, mulai dari penjual koran, jaga toko hingga ngamen. Hal yang mnggembirakan adalah ketika ia ngamen karena bakat seninya terasah, ia juga mendapat  penghasilan dari sini. Kemudian ia beserta kawan-kawannya yang sepemikiran mendirikan komunitas musik yang mashur dan terkenal hingga saat ini. Grup musik tersebut bernama Ki Ageng Ganjur. Ki Ageng Ganjur sendiri telah melakukan tour ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan dunia.

www.arrahmah.co.id


Darah seni Zastrow sebenarnya mengalir dari sang kakek yang merupakan seniman. Bahkan pun, ibunya juga senang bernyanyi. Akibat dari lingkungan yang tidak mendukung, maka bakat ibunya kurang berkembang. Selain itu, sang ibu juga pandai mendongeng serta mengajari Zastrow langgam-lannggam dan gending-gending.

Bagi Zastow, musik adalah bagian dari kehidupan. Agama manapun tak bisa terlepas dari musik. Maka Zastrow pun berdakwah menggunakan musik. Senantiasa selalu berdakwah dan berkarya dengan aliran musik yang agamis dan humanis

Baca juga:


Sumber gambar sampul: www.mediagaruda.co.id