Cara Menggunakan Fungsi Vlookup dan Hlookup



          Oke gan.  Kali ini saya akan memosting mengenai cara menggunakan Fungsi   VLOOKUP dan HLOOKUP (LOOKUP) pada Microsoft Excel.

1. VLOOKUP
       Gunanya yaitu mengambil data dari table dalam bentuk “Vertikal” . Berikut Formatnya gan:
a)      Buka dulu Microsoft Excel, gan J, ini semisal data yang ikut Les Bahasa Inggris,
b)      Untuk mengisi kolom “Nama Software”, ketik saja =vlookup(B3,Kolom Tabel dan Harga+F4,2,0) lalu tkan enter. Lihat Gambar



c)      Kemudian untuk mengisi “harga satuan”, ketik =vlookup(D3,Kode table dan Harga+F4,3,0), lalu enter. Seperti gambar di bawah ini:


2.      Lanjut ke tutorial berikutnya , cara menggunakan rumus fungsi “Hlookup:
a.       Untuk mencari “kolom keterangan “, maka ketik =hlookup(B4,Tabel acuan+F4,2,0), lalu tekan enter. Amati gambar dengan teliti.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
ADMIN KuRuS
admin
25 May 2016 at 03:59 ×

kebeneran ane jg lg ngajarin adxq vlookup n hlookup gan,tambah referensi

Reply
avatar
Hmm zlf
admin
25 May 2016 at 04:06 ×

pas banget gan ane lagi cara fngsinya besok buat ujian KKPI

Reply
avatar
albert dimas
admin
26 May 2016 at 00:27 ×

Referensi yang bagus nih.. share terus gan..

Reply
avatar