Tuesday 30 August 2016

Awas Jebakan! Cari Tahu Siapa Suka Lihat FB kamu



 Akhir-akhir ini marak sekali akun-akun facebook men-share link spam. “Cari tahu siapa yang suka lihat FB kamu.” Jangan klik link tersebut karena itu adalah spambot. Link tersebut akan secara otomatis mengarahkan kamu ke website “siapalihat.com” dan Fb kamu akan menyebarkan hal yang sama teman-temanmu yang lain jika kamu meng-kliknya. 

Apabila kamu biarkan saja tentunya Facebook atau media sosial kamu akan aman. Menurut ahli teknologi informasi sekaligus CEO PT codephile Rekadaya Mandiri, Muhmmad James Falahuddin seperti yang dilansir tekno.liputan6.com, bot ini akan mencuplik data pribadi pada akun pengguna.


www.cnnindonesia.com

Jadi kalau kita klik, lalu fitur konfimasi kita oke-kan, maka kita berikan akses spambot untuk mengakses semua data di FB, baik data personal, rekan atau postingan. Juga memberi akses melakukan postingan mengatasnamakan kita.

Oleh sebab itu sob, marilah kita berhati-hati dalam menggunakan akun media sosial. Selain siapalihat.com masih banyak lagi spambot lain, bahkan malware atau virus. Bahkan sering kita jumpai spam yang menggunakan iming-iming pornografi dan hadiah. Menggunakan bahasa dan gambar yang menarik, agar korban mau meng-klik. So berhati-hatilah. Salam inspirasi!!

Baca juga cakap bermedia sosial!


Sumber gambar sampul: bangka.tribunnews.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

Featured Post

Mitos-mitos yang Sering Kita Dengar Pas Kita Kecil Dulu Part I

Waktu kita kecil dulu kita pasti sering dengar mitos yang dikatakan oleh orang tua kepada kita. Entah mitos itu tujuannya untuk mengontro...

Visitors