Kata-kata Motivasi yang Bijak dan Inspiratif untuk Kehidupan



Inspirasi KitaKata-kata motivasi yang bijak dan Inspiratif-Banyak sekali faktor yang menyebabkan orang meraih kesuksesan di dunia ini.  Motivasi merupakan salah satunya. Ia merupakan bahan bakar yang mendorong orang untuk maju dan berkarya. Ibarat kendaraan bermotor ia merupakan bahan bakar atau bensinnya. Untuk itu kita harus benar-benar mengetahui serta memahami mengapa kita ingin mencapai sesuatu. Jangan-jangan itu kurang penting, jangan-jangan motivasi kita sangat lemah. Walaupun pada dasarnya sukses tetap pilihan.
Selain berhubungan dengan kesuksesan, motivasi juga berhubungan dengan keyakinan serta pedoman yang dianut dalam menjalani kehidupan. Ia bisa menjadi pegangan yang menguatkan hati kita saat masalah menimpa kita atau sedang dirundung keraguan.
Motivasi banyak sekali macamnya. Salah satunya melalui kata-kata inspiratif dari tokoh-tokoh berpengaruh. Postingan kali ini akan saya posting kata-kata motivasi dari guru-guru saya ketika saya masih sekolah aliyah dan mondok.


Berikut adalah kata-kata motivasinya:
1.      Man jadda wa jad (siapa bersungguh-sungguh pasti mendapatkannya-Yi Najib)
2.      Musuh terbesar dalam hidup adalah diri kita sendiri (Pak Zubaidi)
3.      Sebuah kesuksesan itu membutuhkan pengorbanan atau resiko yang besar (Pak Dwi)
4.      Kunci Keberkahan hidup adalah dengan bersyukur (Pak Abdul Karim)
5.      Luruskanlah niat, karena kamu akan mendapatkan sesuatu sesuai niatmu (Pak Superso)
6.      Syukurilah apa yang terjadi pada diri. Dibalik itu pasti ada hikmahny. Asal kita menerimanya dengan ridho (Abah Hamdan)
7.      Perbanyaklah memahami dari pada menuntut (Pak Ismail)
8.      Proses harus dijalani dengan maksimal, baik dan jujur (Pak Surojo)
9.      Sepahit apapun hidup, kita harus jujur pada diri kita (Pak Surojo)
10.  Jalanilah hidup pada tingkatannya masing-masing serta letakanlah tempat pada tempatnya (Pak Iwan)
11.  Kamu harus berani mengambil keputusan dan bertanggung jawab. Kamu tidak akan bisa lari dari tanggung jawab (Pak Dwi)
12.  Kalah baca, kalah pintar (Pak Anshori Munawar
13.  Jangan mengaji sebelum menjadi kyai, jangan belajar sebelum menjadi guru (Yi Mu’iz)
14.  Untuk menggapai keberhasilan berusahalah dengan keras. Tidak ada keberhasilan yang datang begitu saja (Pak Mustaqim)
15.  Jangan takut dibenci orang, diremehkan dan dibicarakan. Itu adalah belenggu hati yang membut kita tak bisa berpikir lepas dan bebas. Lakukanlah yang menurut agama dan masyarakat benar (Yi Nasihuddin)

Nah, itulah beberapa kata-kata motivasi yang pernah saya dengar dari guru-guru saya dulu Sob. Semoga menginspirasi. Untuk itu, perkenankanlah saya mengajak Anda semua melantunkan bacaan surat Al-Fatihah untuk ke semua guru-guru saya. Semoga mereka senantiasa dilimpahlkan rizki, kesehatan dan keberkahan.  Sebab merekalah pahlawan-pahlawan yang tak kenal lelaah mendidik kita. Terima kasih. Salam Inspirasi!!

Previous
Next Post »